19.9.10

lebaran 2010

Hai teman-teman semuanya, kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang lebaran 2010. Lebaran biasanya sangat identik dengan saling maaf memaafkan antar kerabat, makanan-makanan yang biasanya memang khusus dibuat pada hari lebaran seperti ketupat dan opor ayam, dan yang paling tidak bisa di lupakan adalah pulang kampung. Menurut saya lebaran kali ini kurang berkesan dbandingkan lebaran pada tahun-tahun sebelumnya. Yang sangat disayangkan pada lebaran tahun ini saya tidak mengikuti sholat ied yang biasanya kita jalani pada hari pertama lebaran karena saya berhalangan. Saya juga tidak bisa merasakan momen untuk pulang kampung ke kampung halaman saya di Jogja, karena itu kami tidak bisa berziarah ke makam nenek dan kakek dari ayah dan saudara-saudara yang dimakamkan di pemakaman keluarga yang berletak disana. Tapi saya masih bersyukur karena Allah S.W.T. masih mempertemukan saya dengan lebaran tahun ini. Pada hari pertama lebaran, saya pergi ke rumah nenek saya di daerah bekasi. Saya pergi bersama dengan kedua orang tua saya dan dua adik saya. Sesampainya di sana kami langsung disambut hangat dengan keluarga. Kami disuguhi beberapa macam kue kering dan pastinya opor dan juga ketupat. Biasanya saudara-saudara dari ibu saya berkumpul dirumah nenek dan kakek, tapi tahun ini banyak saudara yang memilih untuk pulang kampung, jadi tahun ini rumah nenek terlihat lebih sepi dari biasanya.Setelah beberapa lama di rumah nenek kami sekeluarga memutuskan untuk pulang, dan sebelum pulang saudara-saudara yang datang memberikan sedikit ampau untuk saya dan adik-adik saya, begitu juga sebaliknya ibu saya memberikan saudara saya ampau. Akhirnya kami sampai dirumah.
Keesokan harinya, pada hari kedua lebaran keluarga dari ayah saya datang ke rumah untuk saling bersilaturahmi. Ini dia photonya, kami juga mengabadikan beberapa gambar lainnya.


Setelah menjelang malam, mereka pun pulang kerumahnya masing-masing, dan tidak lupa pada saat pembagian ampaunya :D.Pada tanggal 13 kami merencanakan untuk pergi ke Bandung untuk sekedar berjalan-jalan. Kami menginap di apartment cimbeleuit selama 2 malam 3 hari. Sesampainya di bandung kami langsung menuju beberapa factory outlet,setelah itu kami langsung makan siang di sebuah cafe didaerah Dago.Keesokan harinya kami mau pergi ke daerah ciwidey, karena disana ada kawah putih yang kata orang pemandangannya sangat bagus, jujur setelah beberapa kali saya pergi ke bandung saya belum pernah pergi ke daerah ciwidey. Tapi rencana itu batal karena kami akan bertemu saudara saya di sebuah restoran .Pada hari ketiga kami hanya berwisata kuliner dan berbelanja, setelah itu kami memutuskan untuk pulang ke Jakarta. Dan besok saya dan keluarga harus kembali beraktivitas seperti biasa. Sekian cerita saya tentang liburan dan lebaran tahun ini. bye bloggyoggy thanks for reading.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar